Selasa, 05 April 2011

Melinda pembobol Citibank minta media tak bikin berita negatif

JAKARTA, kabarbisnis.com: Malinda Danuardja alias Melinda Dee alias Inong Melinda (47), pembobol rekening dana nasabah Citibank sebesar Rp 20 miliar, akhirnya muncul di hadapan para wartawan.

Melinda meminta pemberitaan media agar tidak hanya memojokkan dirinya saja. Dia meminta pemberitaan berimbang. "Semua sudah saya serahkan kepada lawyer. Saya ingin berita yang berimbang. Jadi tolonglah media bantu saya juga," ujar Melinda kepada wartawan, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/4).

Mantan Relationship Manager Citibank itu dibawa keluar dari Gedung Badan Reserse Kriminal Polri dan menuju Citibank cabang Landmark, Jakarta Selatan, tempat dia biasa berkantor. Ibu dua anak itu tampak mengenakan jaket berwarna merah muda. Meski di dalam penjara, Melinda tetap tampil modis. Namun, riasannya tak setebal di foto-fotonya yang banyak beredar di internet.

Saat ditanya wartawan tentang tindakan penggelapan dan pencucian uang nasabah yang disangkakan kepadanya, Melinda tutup mulut. "Coba tanya kepada lawyer saya saja," kata dia.

Melinda ditahan Kamis (24/3) malam lalu karena diduga melakukan tindak pidana pencucian uang karena memindahkan dana di rekening nasabah ke rekening miliknya. Dia diduga mengalirkan dana ke sejumlah bank di Jakarta. Dana lantas mengalir lagi ke beberapa perusahaan. Saat ini polisi telah menyita sejumlah dokumen dan sebuah mobil Hummer putih, Mercedes S300, Mercedez Benz S350, dan dua mobil Ferrari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar